Jumat, 22 September 2017

Wisata Bahari Pantai Tanjung Kodok

Pariwisata Bahari Pantai Tanjung Kodok Paciran Lamongan





Batu Kodok adalah nama bongkahan-bongkahan batu karang yang ada di kawasan pantai di daerah Paciran, Lamongan - Jawa Timur, Indonesia.

Lokasinya berada di dalam area Wisata Bahari Lamongan ( WBL ). Sesuai dengan namanya, batu-batu karang itu memiliki keunikan karena bentuknya yang seperti Kodok ( Katak ).Di sana ada beberapa batu karang besar yang berbentuk seperti kodok dan menghadap ke arah laut.Karena adanya batu Kodok itulah, Pantai ini pada awalnya dikenal dengan nama Pantai Tanjuk Kodok dan terkenal pada era tahun 1980-an sebelum dibangun dan dibenahi menjadi Wisata Bahari Lamongan ( WBL ) .







Wisata Bahari Tanjung Kodok Lamongan

Tanjung Kodok juga memiliki pemandangan pantai nan anggun serta indah, di sini para pengunjung bisa menikmati alunan nada dari gemuruh ombak yang membentur karang. untuk detail dari kawasan wisata bahari tanjung kodok ialah terletak di Paciran, Lamongan – Jawa Timur, Indonesia.
Saat ini pantai Tanjung Kodok telah di bangun serta di perluas oleh pemerintah di sana dan di jadikan obyek wisata bahari yang lebih besar bernama Wisata Bahari Lamongan atau biasa di singkat dengan WBL. Untuk mengunjungi WBL atau wisata bahari Lamongan maka pengunjung harus siap – siap membeli karcis yang tidak murah yakni sebesar 100 ribu setiap orang, akan tetapi harga ini seimbang dengan apa yang akan di tawarkan WBL di dalam kompleksnya.


Pada tahun 1983, Pantai Tanjung Kodok ini menjadi perhatian publik karena digunakan sebagai lokasi penelitian tentang terjadinya Gerhana Matahari total. Sedangkan setiap tahunnya  tempat ini di jadikan pula sebagai tempat berkumpulnya para ahli rukyah untuk digunakan melihat bulan ( hilal ) untuk menentukan awal Bulan Ramadhan.

Tanjung Kodok sebagai destinasi wisata bahari keluarga sangat pantas untuk di kunjungi ketika akhir pekan, oleh karena itu jika anda bingung memutuskan ingin berlibur akhir pekan di mana maka Tanjung Kodok adalah pilihan yang menurut saya cukup tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar