Senin, 11 September 2017

Waduk Gondang

Wisata Kebun Binatang Mini
 WADUK GONDANG







BERWISATA di Kabupaten Lamongan tak melulu berkutat di Lamongan bagian utara (Kecamatan Paciran dan sekitarnya) saja. Cobalah ke Lamongan barat, lebih spesifik lagi di Kecamatan Sugio. Di sana ada tempat wisata cukup tua, wisata waduk Gondang.

Waduk Gondang, terletak 19 km arah barat kota Lamongan, tepatnya di desa Gondang Lor.





Belum masuk pagar gerbang waduk Gondang, pengunjung dibuat sejuk dengan pepohonan tinggi besar di sekitar jalan. Pun di dalam lokasi wisata, berbagai pohon memenuhi setiap jengkal area. Di sini tak terasa panas meski di siang hari. Setelah melewati gerbang masuk waduk, ada baiknya langsung mengarah ke waduk yang ada di sisi selatan.



Selain menyuguhkan keindahan waduk, di sini juga memiliki kebun binatang mini. Tentu koleksi binatangnya tidak banyak, hanya belasan jenis saja. Meski sedikit, jenis hewan di kebun binatang mini waduk Gondang tergolong hewan yang jarang ditemui di tempat umum. Sebut saja buaya air tawar, burung elang, burung merak, rusa, ular sanca bodo, owa-owa, landak, dan orang utan.
 






Usai menikmati waduk Gondang, bila lapar dan haus tidak masalah karena banyak penjual makanan dan minuman di wisata waduk Gondang. Selain semua itu, lapangan sepak bola, lapangan bakset kecil, dan beberapa permainan khusus anak-anak melengkapi fasilitas tempat wisata ini. 




Bagaimana? Sudah berpikir untuk memasukan waduk Gondang ke daftar wisata di musim liburan nanti?x
x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar